Masakan Oseng Teri Klanding Khas Bu Karsi





Oseng teri Klanding merajuk pada rasa masakanya.oseng teri klanding merupakan makanan yang ada di desa tempat saya tinggal. 
cara penyajiannya cukup mudah dengan cara menumis brambang, bawang, dan juga lombok serta tomat dan petai. 

~Sejarah Oseng Teri Klanding
 Oseng teri klanding mulanya merupakan makanan di daerah medan kemudian terus berkembang ke beberapa daerah tetapi dengan cara penyajian yang berbeda beda.Harga yang dikisarkan untuk memasang teri klanding  cukup terjangkau dikalangan masyarakat kita.oseng teri klanding merupakan makanan yang murah meriah bisa dinikmati dengan nasi jagung maupun beras tetapi menurut keluarga saya lebih nikmat dinikmati dengan nasi jagung.

~Cerita Dibalik Oseng Teri Klanding 
Oseng teri klanding banyak dinikmati di kalangan keluarga saya dari kakek dan nenek saya suka makan oseng teri klanding  hingga turun temurun.
 Memasaknya pun lumayan mudah hanya perlu menyiapkan ikan teri dan klanding.

~Jenis Makanan
Oseng teri klanding merupakan jenis makanan yang cara memasaknya cukup ditumis menggunakan minyak goreng dengan api yang sedang.cita rasa masakan oseng teri klanding memiliki cita rasa yang asin dan sedikit asam yang berasal dari tomat yang ditumis.
~Bahan-bahan Oseng Teri Klanding
  -Lombok
  -brambang
  -bawang
  -tomat
  -klanding
  -ikan teri
  Cara meracik bumbu
Potong² lombok,brambang,bawang,tomat,dan petai secara tipis atau sesuai selera.

~Teknik Memasak
Teknik memasak oseng teri klanding terbilang cukup mudah kita hanya perlu siapkan wajan yang sudah dikasih minyak goreng kemudian tumis bumbu diatas hingga sedikit layu kemudian baru masukan ikan teri dan jangan lupakan penyedap rasa sesuai selera.

~Kapan Dan Bersama Siapa Menikmatinya
Di keluarga saya oseng teri klanding sering dinikmati ketika ibu saya memasak nasi jagung.karena nasi jagung merupakan makanan favorit bapak saya cocok dinikmati dengan oseng teri klanding.

~Kekhasan Cita Rasa
Cita rasa dari oseng teri klanding  berasal dari ikan teri yang asin dan sedikit rasa asam yang berasal dari tomat yang ditumis.

~Hal Yang Menarik Dari Oseng Teri Klanding
Hal yang menarik adalah Cara pembuatanya yang sangat sederhana dan bahan-bahan yang di gunakanpun mudah di temukan jadi memudahkan kita untuk mencoba membuatnya.

~Peluang Menjadi Makanan Kuliner
Oseng teri klanding banyak peluang untuk dijual di masyarakat kita apalagi bila ditambah dengan nasi jagung,masyarakat cukup membeli dan langsung bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

~Kendala Dan Stok Bahan Masakan
Tidak ada kendala yang sulit dalam membuat Oseng teri klanding ini karena menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Paling kendalanya mencari klanding.

~Tantangan Kedepanya
Saya ingin belajar memasak oseng teri klanding sendiri,supaya bisa memasaknya juga bukan hanya bisa makannya saja😂.


Sekian dari saya terimakasih sudah membuka dan membaca website saya

Penulis adalah Siti Nadlifah tinggal di desa  banyuurip kec:pancur kab:rembang

Kelas:XII ips 4 no:31 alamat email:sitinadlil730@gmail.com



Postingan populer dari blog ini

Perubahan Sosial di Desaku Pada Masa Pandemi Covid19

Biaya hidup PJJ masa pandemi covid 19