Biaya hidup PJJ masa pandemi covid 19

 Berbicara tentang masa pandemi covid 19 yang ada di berbagai dunia tidak terkecuali indonesia,banyak yang kehilangan pekerjaan ataupun mereka yang berjuang hidup selama masa pandemi ini khususnya masalah ekonomi.

  Pandemi global saat ini menuntut pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Perihal pembelajaran secara daring dan bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan COVID 19  bagi guru dan bagi siswa untuk semua jenjang di seluruh Indonesia. 

    Sehingga secara tidak langsung sekolah dalam waktu singkat harus memikirkan strategi pembelajaran jarak jauh sesuai dengan kompetensi yang dimiliki setiap sekolah baik unsur kompetensi guru, siswa, orangtua, maupun dari sarana yang dimiliki.
   Strategi yang diterapkan sekolah tentunya beragam dan bukan berarti tanpa kendala, bagi sekolah yang sudah terbiasa melaksanakan pembelajaran berbasis digital atau daring sudah tentu bukan menjadi masalah.
   Saat mendampingi saya belajar di rumah merupakan beban tersendiri bagi ibuk saya yang kebetulan hanya lulusan SD karena mereka kurang begitu paham karena tidak memiliki latar belakang pendidikan yang cukup ataupun sarana dan fasilitas yang memadai.
     Begitupun juga saat biaya hidup pada masa pandemi ini selain harus bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup misalnya pengeluaran bulan ini sekian harus sedikit di irit karena bapak saya juga mau tidak mau harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli kuota internet untuk proses belajar saya. Dan saya dan keluarga saya berharap semoga pandemi ini cepat berakhir dan bisa kembali normal seperti semula agar perekonomian membaik.





Sekian dari saya terimakasih sudah membuka dan membaca website saya

~sitinadlifah3007~

Kamis,23 juli 2020


Postingan populer dari blog ini

Perubahan Sosial di Desaku Pada Masa Pandemi Covid19

Masakan Oseng Teri Klanding Khas Bu Karsi